Saturday , November 28 2020

Liburan Menyenangkan Kunci Bisnis Berkembang

Liburan Menyenangkan Kunci Bisnis Berkembang

Tahun 2020 baru memasuki minggu kedua. Namun, kamu sudah memiliki rencana tentang bagaimana menghabiskan 11 bulan lebih 2 minggu sisanya. Ada yang memiliki rencana untuk berlibur. Ada juga yang berencana untuk memberikan hadiah khusus seperti action figure, tas, sepatu atau bahkan pakaian bagi orang terkasih yang kebetulan sedang berada di luar negeri.

Setiap orang memang berhak untuk memiliki liburan yang menyenangkan. Setelah libur, biasanya pikiran akan jadi lebih fresh dan badan akan jadi lebih semangat saat menghadapi rutinitas. Malahan, ada beberapa orang yang justru mendapatkan ide bisnis baru sepulang dari liburannya.

Misalnya, saat liburan di Eropa, kamu mendapati bahwa ada beberapa barang menarik yang sepertinya akan laku dijual di Indonesia. Untuk itu, kamu mengontak si produsen lalu melakukan kerja sama sepulang dari liburan.

Dari setiap kerja sama, ada dua hal yang biasanya yang menjadi poin paling penting, yakni jumlah dan harga pembayaran. Jumlah pembayaran biasanya akan disepakati dalam beberapa kali pertemuan dan negosiasi. Masalah yang tersisa hanya tinggal cara pembayaran. Untuk cara pembayaran ini, memiliki bank yang bisa menghandle cara kirim uang keluar negeri dengan mudah dan cepat adalah sebuah keharusan.

Dalam dunia keuangan, kegiatan mentransfer dana keluar negeri ini sering disebut dengan remittance dan biasanya mengharuskan si pengirim untuk keluar rumah dan menuju kantor cabang terdekat.

Namun, kini kegiatan mentransfer uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan mudah. Ada beberapa bank dan institusi keuangan yang mulai berinovasi dalam mengakomodasi proses remittance. Salah satu layanan yang mampu memberi kemudahan transfer valuta asing (valas) adalah digibank transfer valas.

digibank transfer valas adalah salah satu fitur unggulan yang disediakan oleh Aplikasi digibank by DBS. Dengan digibank transfer valas, kamu bisa melakukan pengiriman dana dari Tabungan Rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan dan dikirim langsung ke penerima ke luar negeri.

Menariknya lagi, untuk beberapa mata uang utama seperti USD, AUD, SGD, EUR dll, biaya transaksinya digratiskan. Ada lebih dari 20 negara tujuan yang digratiskan biaya transfernya. Negara-negara tersebut adalah Hongkong, Australia, Kanada, Amerika, Singapura, Inggris, Hongkong, Italia, Prancis, Jerman, Belgia, Belanda, dan negara-negara di zona Eropa lainnya.

Baca juga:  3 Tips Dasar Pemasaran Online untuk Pebisnis Pemula

Di luar negara-negara dengan mata uang – mata uang yang sudah disebutkan diatas, sistemnya sedikit lebih kompleks karena menggunakan sistem Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication atau SWIFT. Sistem ini hanya digunakan seperti mengirim USD ke Australia, CNY ke Singapura, JPY ke Jepang, dan sebagainya. Itu artinya, akan ada biaya yang harus kamu keluarkan.

Kelebihan digibank transfer valas

Kegiatan mengirimkan uang dari pemilik rekening satu ke pemilik rekening lainnya secara lintas negara, atau yang biasa disebut sebagai remittance, kini tak perlu dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang. Hanya dengan menginstall aplikasi digibank by DBS, dan voila, proses transfer mu sudah bisa diselesaikan kapan saja dan dimana saja.

Berikut kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan transaksi remittance melalui Aplikasi digibank by DBS:

1. Bisa dilakukan kapan saja & dimana saja

Sekali lagi, Anda tak perlu datang ke kantor cabang. Tinggal unduh Aplikasi digibank by DBS, maka Anda dapat mengakses layanan ini 24 jam selama 7 hari.

2. Bebas biaya transfer ke lebih dari 20 negara

Andapun dibebaskan dari biaya transfer ke lebih dari 20 negara dengan dengan 7 mata uang, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.

3. FX Rate Juara

Layanan akan diberikan dengan nilai tukar terkini dan kompetitif.

4. Kirim dan terima di hari yang sama

Jika Anda mentransfer hari ini, maka dana dapat diterima dalam waktu 1×24 jam

Setelah tahu beberapa keuntungan-keuntungan utama dari digibank transfer valas, berikut langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk mentransfer valas;

  • Pilih “Transfer“, lalu klik “Transfer Valas“;
  • Klik “Tambah Penerima“, lalu ikuti petunjuk selanjutnya;
  • Pilih negara yang dituju;
  • Pilih mata uang;
  • Pilih bank dan masukkan detail penerima;
  • Masukan jumlah uang yang akan dikirim, lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi.

Bagaimana? Sekarang proses remittance ke luar negeri jadi lebih praktis dan bisnis bisa makin berkembang, kan?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.