Friday , December 14 2018

MediaTek Kerjakan Chipset 5G Yang Akan Datang Akhir Tahun Depan

MediaTek Kerjakan Chipset 5G Yang Akan Datang Akhir Tahun Depan

MediaTek Kerjakan Chipset 5G Yang Akan Datang Akhir Tahun Depan – Sebenarnya kabar tentang chipset 5G Mediatek ini sudah beredar sejak lama. Namun karena masih dalam proses pengerjaan jadi berita mengenai chipset 5G seperti ditelan bumi.

Salah satu yang sedang dikerjakan adalah MediaTek Helio M70 yang diharapkan sudah ada pada perangkat yang menggunakannya pada pertengahan tahun 2019. Tak hanya itu saja karena perusahan ini juga bekerja pada pada chipset 5G terintegrasi  yang akan tiba nanti menjelang akhir tahun 2019 yang berarti bahwa perangkat pertama dengan itu akan tiba pada 2020.

Helio M70 sendiri merupakan modem yang berdiri sendiri dan bukan merupakan bagian dari chipset. Sebenarnya skenario ini cukup berhasil untuk mendukung ambisi MediaTek untuk mensuplai modem 5G ke Apple karena iPhone menggunakan chip modem eksternal yang disediakan oleh Intel baru-baru ini dan juga Modem 5G Qualcomm eksternal.

MediaTek Kerjakan Chipset 5G Yang Akan Datang Akhir Tahun Depan

Selain itu modem yang diintegrasikan ke dalam chipset memang lebih disukai karena membantu menurunkan biaya keseluruhan. Sedangkan Apple bisa membayar uang lebih pada pembuat ponsel lainnya yang beroperasi dengan margin tipis sehingga penghematan biaya apa pun diterima.

Baca juga:  Meizu Dan MediaTek Segera Hadirkan Teknologi Pengenalan Wajah

MediaTek Kerjakan Chipset 5G Yang Akan Datang Akhir Tahun Depan

Kemudian MediaTek juga sedang mempersiapkan untuk mengalihkan biaya penelitian dan pengembangan untuk lebih mengembangkan teknologi 5G. MediaTek juga sedang menunggu waktu yang tepat karena industri berada pada tahap transisi dan investasi di 5G pasti akan melampaui pada 4G.

Demikianlah ulasan mengenai MediaTek yang sedang mengerjakan chipset 5G yang kemunginan akan dirilis pada akhir tahun depan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang sudah menunggu kemunculan chipset 5G, sekian dan mari kita nantikan saja peluncurannya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.