Thursday , October 18 2018

Nokia 8 Pro Hadir dengan 5 Lensa ZEISS

Nokia 8 Pro Hadir dengan 5 Lensa ZEISS

Nokia 8 Pro Hadir dengan 5 Lensa ZEISS – Memang belum terbilang lama kabar beredarnya Nokia 8 di Indonesia, tapi kabar tentang smartphone Nokia 8 kian kencang karena smartphone ini disebut-sebut memang menawarkan lompatan yang signifikan bila dibandingkan dengan Nokia 8 standar terutama pada segi kameranya.

Saat ini Nokia 8 memang membawa kamera ganda di bagian belakang banyak dipandang sebelah mata, namun hal ini mendorong HMD Global untuk menghadirkan inovasi baru pada sektor kamera lewat Nokia 8 Pro dan menjalin kerja sama dengan ZEISS menjadi kunci untuk menghadirkan produk berkamera mantap.

Untuk kameranya Nokia 8 Pro mempunyai daya tarik dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sistem lima lensa ZEISS yang unik dengan konfigurasi RGB + monochrome yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan dual LED flash.

Nokia 8 Pro Hadir dengan 5 Lensa ZEISS

Sedangkan untuk kamera depannya Nokia 8 Pro ini juga mempunyai resolusi kamera 13 megapiksel. Lantas apa keuntungan dari penta-lens kamera ZEISS ini? Hingga saat ini belum ada kepastian informasi tentang kelebihan dari fitur ini.

Namun berdasarkan informasi yang beredar sistem kamera seperti ini akan mampu menghadirkan pengaturan teknis yang lebih kompleks dan detail sehingga tak akan jauh beda dari kamera semi profesional. Dari kualitas foto yang dihasilkan pasti juga akan ada peningkatan drastis.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Banyak 'Like' Di Instagram

Tak hanya itu saja karena Nokia 8 Pro ini cukup tangguh di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berukuran 5 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi tinggi, yakni Quad HD berteknologi panel IPS dan layar Nokia 8 Pro ini juga dilindungi dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Nokia 8 Pro Hadir dengan 5 Lensa ZEISS

Nokia 8 Pro menggunakan OS Android Oreo yang mendapat upgrade ke Android P sehingga bisa dikatakan smartphone ini paling kencang di kelasnya berkat dukungan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan padukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta ROM 64GB. Kinerja yang ditawarkan jelas akan mengalami peningkatan yang yang signifikan bila dibandingkan dengan Nokia 8 standar.

Demikianlah ulasan mengenai Nokia 8 Pro yang hadir dengan 5 lensa ZEISS, semoga ulasan di atas bisa menjadi referensi bagi kamu yang berencana menggunakan Nokia 8 Pro. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.