Wednesday , December 12 2018

Pengguna Android Akan Disarankan Aplikasi Lite Oleh Google Play Store

Pengguna Android Akan Disarankan Aplikasi Lite Oleh Google Play Store

Pengguna Android Akan Disarankan Aplikasi Lite Oleh Google Play Store – Aplikasi Android memang banyak sekali macam dan jenisnya, bahkan untuk jenis aplikasi yang sama. Satu aplikasi, sebut saja LINE, memiliki jenis aplikasi full dan versi Lite. Saat ini memang beberapa pengembang aplikasi terkenal sedang membuat aplikasi versi Lite dari aplikasi aplikasi utama mereka meskipun keberadaan aplikasi versi lite sering tak terlihat karena memang mereka yang tak membutuhkan aplikasi versi lite.

Sebenarnya aplikasi ini tak begitu berguna untuk mereka atau bahkan mereka yang tak menyadari jika ada aplikasi versi lite dari aplikasi utama yang bisa digunakan. Kelihatannya Google kini mempunyai upaya baru untuk memperkenalkan aplikasi lite atau bisa dikatakan merekomendasikan aplikasi lite untuk beberapa pengguna perangkat Android.

Dengan hal ini berarti Google Play Store akan lebih sering merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi tersebut dan keputusan tetap ada pada diri pengguna masing-masing, entah ingin menggunakan versi lite atau versi full tapi setidaknya pengguna sudah diberi opsional.

Baca juga:  Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Pengguna Android Akan Disarankan Aplikasi Lite Oleh Google Play Store

Namun sayangnya belum jelas bagaimana Google akan merekomendasikan aplikasi versi lite kepada penggunanya. Besar kemungkinan itu akan didasarkan pada perangkat yang digunakan oleh para pengguna.

Pada dasarnya aplikasi versi lite adalah versi yang lebih ringan dan berukuran lebih kecul dari aplikasi utamanya seperti Facebook, Twitter, Skype, dan lain-lain.  Jadi pengguna yang direkomendasikan adalah mereka yang menggunakan perangkat low-end atau mereka yang memiliki koneksi internet sangat lambat atau mahal.

Pengguna Android Akan Disarankan Aplikasi Lite Oleh Google Play Store

Dengan semakin banyaknya apikasi versi lite yang disarankan oleh Google Play Store tentu ini akan sedikit membantu pengguna yang masih menggunakan perangkat dengan hardware rendah supaya lebih ringan menggunakannya.

Demikianlah ulasan mengenai pengguna Android yang akan disarankan menggunakan aplikasi versi lite oleh Google Play Store. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang senang menggunakan aplikasi lite, sekian dan mari kita tunggu saja peluncurannya.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.