Tuesday , October 16 2018

Perekaman Gerak Lambat dengan Kamera Aksi

sj8 pro

Setetas air yang menetes ke permukaan, gerakan double flip di lintasan motocross ataupun sebuah kejahilan yang dilakukan kepada seorang teman, akan terlihat sangat menghibur ketika kita bisa melihatnya berulang-ulang dalam gerakan lambat, dan akan lebih baik lagi jika kita bisa membuat rekaman gerakan lambat ini sendiri.

Konsep dari rekaman gerak lambat sudah populer sejak puluhan tahun yang lalu, para pembuat film menggunakan konsep ini untuk unsur hiburan, para ilmuwan menggunakannya untuk keperluan penelitian, dan untuk tujuan apapun konsep video seperti ini akan sangat memuaskan untuk ditonton. Tidak perlu diragukan lagi bahwa videografi gerak lambat atau yang populer disebut slow motion, mampu menyajikan detil bagaimana sebuah kejadian terjadi yang mana sangat menarik perhatiaan. Kita semua pasti menyukai konsep ini dan ingin membuatnya sendiri.

Jaman dahulu, untuk perekaman video gerak lambat yang baik, seorang videografer profesional membutuhkan peralatan yang berat dan mahal, juga dibutuhkan proses di dalam lab yang menggunakan alat perekaman ber-FPS tinggi serta teknik-teknik interpolasi. Jaman dahulu, kemampuan untuk membuat video semacam ini memang terbatas, sampai pada akhirnya datanglah sistem pengambilan gambar versatile berwujud Kamera Aksi.

Betul sekali, kamera berukuran kecil ini dibuat secara kreatif dan mencapai popularitasnya dengan sangat cepat, karena juga disertai kemampuan mengambil gambar dengan resolusi 4K, serta dilengkapi kemampuan gerak lambat yang dihasilkan berkat rate FPS nya yang tinggi. Fisik yang kuat dan kemampuan pengambilan gambar di bawah air juga memungkinkan penggunanya untuk mengeksplorasi potensi mereka. Dari mulai olahraga memacu adrenalin sampai perjalanan liburan, dengan Kamera Aksi sekarang kita dapat merekam dan memotret tidak hanya gambar atau video standar, namun juga video gerak lambat. Popularitas jenis kamera ini bisa kita lihat seiring banyaknya media sosial yang dipenuhi oleh jutaan orang yang berbagi gambar dan video aktivitas mereka sehari-hari. Kamera Aksi tidak hanya telah memberikan alasan untuk pergi keluar rumah, namun juga untuk memotret gambar/video terbaik. Bahkan di era smartphone yang telah memberikan kapabilitas kamera canggih, Kamera Aksi masih memiliki pasarnya sendiri berkat fitur-fitur dan harganya yang terjangkau. Jika dibandingkan, pasti kita akan lebih memilih kamera yang jatuh atau mengalami benturan dari pada smartphone canggih kita ketika melakukan petualangan. Selain itu memang Kamera Aksi ditujukan untuk keperluan outdoor seperti ini, maka itu, kamera jenis ini juga dilengkapi dengan kapabilitas pengambilan gambar yang luar biasa. Kamera Aksi lebih dari sekedar aksesoris, karena sekarang kamera ini telah menjadi alat petualangan yang wajib dimiliki.

Baca juga:  SJ8 PLUS dari SJCAM – Kamera Aksi Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Berikut tautan video slow-motion yang diambil menggunakan kamera SJ8 Pro dari SJCAM, yang merupakan kamera 4K terbaik di pasaran saat ini.

 

SJCAM juga secara reguler selalu mengadakan kontes video slow-motion dan jenis kontes-kontes lainnya. Video-video atau foto terbaik selalu berkesempatan mendapat banyak hadiah dari SJCAM. Jika kreativitas adalah hobi Anda, maka sebaiknya Anda kunjungi laman SJCAM dan komunitasnya untuk mengetahui event-event terbaru.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.