Wednesday , November 13 2019

Cara Mudah Rekam Video Call di WhatsApp Android

Whatsapp browsing

Cara Mudah Rekam Video Call di WhatsApp Android – Penggunaan teknologi saat ini memang sudah sangat lumrah dan banyak membantu pekerjaan manusia salah satunya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Nah untuk para pengguna smartphone tentu tak asing lagi dengan WhatsApp. Ya, Aplikasi perpesanan instan ini memang sangat terkenal karena menyediakan berbagai fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya.

Kali ini kami akan membagikan cara untuk bisa merekam video call atau panggila video di WhatsApp. Tentu kita sudah tahu jika selain lewat chat atau voice call, video call menjadi salah satu pilihan untuk berkomunikasi di aplikasi WhatsApp.

Biasanya untuk merekam video menggunakan perekam layar yang sudah tersedia pada beberapa smartphone. Dengan menggunakan fitur screen recording ini kita bisa merekam layar dan suara yang dikeluarkan saat melakukan video call di WhatsApp. Tapi jika fitur tersebut tidak ada di smartphone kamu, maka kamu bisa menggunakan alternatif seperti apa yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Mudah Rekam Video Call di WhatsApp:

  • Langkah pertama download aplikasi AZ Screen Recorder di Google Play Store.
  • Setelah itu tunggu instalasi seperti biasa di smartphone kamu.
  • Kemudian jika sudah terinstal maka buka aplikasinya dan jangan lupa untuk memberikan perizinan agar aplikasi dapat berjalan normal.
  • Selanjutnya masuk ke menu Video Configuration.
  • Langkah berikutnya kamu mengatur video perekamannya, mulai dari resolusi, frame rate, bit-rate, orientasi, dan time-lapse.
  • Lalu ceklis bagian Record Audio agar suara saat video call WhatsApp bisa terekam.
  • Selanjutnya untuk bisa memulai perekaman kamu cukup buka jendela notifikasi dan pilih tombol Record.
  • Next untuk mengakhirinya, buka jendela notifikasi dan pilih tombol stop.
  • Kemudian hasil perekaman video call WhatsApp bisa langsung dilihat saat selesai merekam atau bisa juga lewat Galeri.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Membuat CCTV Dengan Smartphone Android

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai caea mudah untuk bisa merekam video call atau panggilan video di WhatsApp. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu yang ingin mengabadikan moment video call bersama orang-orang spesial, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.