Wednesday , July 24 2019

Samsung Galaxy Fold akan Segera Diluncurkan?

Samsung Foldable phone

lemoot.com – Samsung Galaxy Fold memang sudah resmi dimunculkan ke permukaan pada awal tahun 2019. Namun sayangnya hingga kini smartphone lipat dari Samsung ini belum juga berada di pasaran smartphone.

Sejak awal memang Samsung memperlihatkan inovasinya dengan ingin meluncurkan smartphone lipat pertamanya pada awal tahun lalu. Tapi Samsung juga mempunyai saingan berat yakni Huawei yang juga ingin meluncurkan smartphone lipat yang dinamakan Huawei Mate X.

Hingga saat ini baik itu Samsung dan Huawei belum memasarkan Fold dan Mate X. Mengapa? Padahal Samsung sempat begitu ngotot ingin memasarkan Fold lebih dulu, tetapi perangkat ini mengalami masalah  terutama pada sektor lipatan layarnya sehingga gagal diluncurkan pada awal tahun.

Samsung Galaxy Fold akan Segera Diluncurkan?

Sedangkan Huawei untuk saat ini memperoleh desakan dari Amerika Serikat karena perang dagang dengan Cina sehingga mengumumkan kapan Mate X akan tersedia di pasaran. Jika kamu tahu pada saat pertama kali diperkenalkan smartphone ini begitu banyak mendapat apresiasi positif dari banyak media.

Peluang itu ingin dimanfaatkan oleh Samsung yang sudah hampir selesai “merancang ulang” Galaxy Fold. Tentu saja hal ini pun menandakan jika smartphone layar lipat pertama buatan raksasa elektronik dari Korea Selatan tersebut akan segera muncul di pasaran.

Baca juga:  Samsung Rilis SoC Baru Exynos 7904

Namun sayangnya dengan keras membantah rumor yang menyebutkan bahwa Fold akan segera dipasarkan mulai bulan Juli. Mungkin ada kemungkinan smartphone layar lipat ini akan melenggang bersama Galaxy Note10 Series pada awal Agustus 2019 atau setelahnya.

King Seong-cheol selaku Vice President Samsung Display, mengatakan jika Samsung sudah berhasil mengatasi sebagian besar masalah layar yang ada pada Galaxy Fold dan smartphone ini siap untuk dipasarkan. Tentu  harapannya ketika berada di pasaran perangkat ini akan disukai banyak orang. Sementara hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Samsung yang menyatakan atau sekedar ingin memenuhi janjinya kapan tanggal terbaru untuk penjualan Samsung Galaxy Fold.

Demikianlah ulasan mengenai Samsung Galaxy Fold yang rumornya akan segera diluncurkan. Pastinya kita berharap supaya Samsung tak lagi memunda-nunda pemasaran smartphone lipat pertamanya, sekian dan mari kita tunggu saja tanggal peluncurannya!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.