Thursday , October 18 2018

Ternyata Apple Pernah Blokir Telegram Karena “Konten Tak Pantas”

Ternyata Apple Pernah Blokir Telegram Karena “Konten Tak Pantas”

Ternyata Apple Pernah Blokir Telegram Karena “Konten Tak Pantas” – Berita mengejutkan hadir dari aplikasi perpesanan instan Telegram. Yap Apple ternyata sudah pernah menghapus aplikasi resmi Telegram dari toko AppStore milik Apple setelah Telegram meluncurkan Telegram X.

Aplikasi tersebut ternyata sedang dalam tahap uji coba untuk platform iOS tapi juga dihapus oleh Apple. Lantas apakah penyebabnya? CEO Telegram Pavel Durov mengatakan jika aplikasi miliknya diblokir oleh Apple karena mengandung “konten yang tidak pantas” untuk para penggunanya, namun tidak dijelaskan detailnya.

Setelah hal tersebut terjadi dari pihak Telegram juga segera melakukan perbaikan dan berharap Telegram bisa segera kembali ke Apple AppStore. Akhirnya tak membutuhkan waktu lama karena kini Telegram pun sudah resmi kembali mengudara ke AppStore.

Ternyata Apple Pernah Blokir Telegram Karena “Konten Tak Pantas”

Telegram juga memperoleh popularitas karena keamanannya yang sangat luar biasa sebagai pionir Aplikasi perpesanan yang mampu melakukan percakapan dengan end-to-end encryption dan kemampuan ini pun kini sudah diadopsi oleh aplikasi perpesanan lainnya.

Baca juga:  Cara Mudah Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

Namun tingkat keamanan luar biasa milik Telegram sering dikritik oleh pemerintah di seluruh dunia karena dikhawatirkan akan bisa digunakan jaringan terorisme. Masalah tentang konten tak pantas memang sangat sensitif apalagi di negara kita Indonesia.

Ternyata Apple Pernah Blokir Telegram Karena “Konten Tak Pantas”

Tak hanya Apple saja karena pemerintah Indonesia juga pernah berupaya untuk memblokir Telegram dan menekankan Telegram untuk membentuk tim moderator untuk menghapus konten yang berhubungan dengan berlangsungnya konten terorisme dan hal berbahaya lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai Apple yang dulu ternyata pernah memblokir Telegram karena dianggap memiliki konten tak pantas, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi untuk kamu pengguna Apple sekaligus Telegram, semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.