Friday , January 18 2019

Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode? Bisa Dilakukan Dengan Cara Ini

Whatsaap Web Tanpa Scan Barcode

Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode – Whatsapp adalah salah satu alat komunikasi online yang sangat membantu banyak orang saat ini. Penggunaanya yang sangat mudah, praktis, dan murah daripada telepon maupun sms, menjadikan aplikasi whatsapp sebagai aplikasi yang paling disukai banyak orang. Apalagi, para pengguna whatsapp tidak harus menggunakan smartphone saja. Ada whatsapp versi web atau Whatsapp web untuk Kamu yang suka online menggunakan laptop atau komputer.

Bagaimana cara menggunakan whatsapp web? Bagi yang sudah pernah mencobanya, pasti tahu bahwa untuk bisa login ke dalam whatsapp web harus menggunakan barcode dari whatsapp smartphone Kamu.

Namun, ternyata ada cara mudah untuk login whatsapp web tanpa scan barcode. Mau tahu caranya? Berikut ini langkah-langkah yang harus Kamu lakukan untuk bisa masuk whatsapp website tanpa scan barcode.

  • Pastikan Memiliki Akun Whatsapp

Semua orang yang ingin mengakses whatsapp web membutuhkan akun whatsapp terlebih dahulu. Whatsapp sendiri merupakan aplikasi yang langsung terhubung dengan nomor ponsel Kamu. Itu sebabnya, lebih mudah mendaftarkan akun dan menggunakan whatsapp pada aplikasi smartphone. Ada baiknya Kamu membuat akun whatsapp terlebih dahulu dengan menggunakan smartphone yang mendukung dan daftarkan nomor ponsel yang Kamu gunakan sekarang. whatsapp, whatsapp web, whatsapp pc, whatsapp laptop

Jika Kamu sudah memiliki akun whatsapp, sudah dapat dipastikan Kamu bisa masuk ke dalam whatsapp web. Namun untuk pertama kali, Kamu membutuhkan scan barcode atau qr code. Lalu, apakah bisa masuk whatsapp web tanpa scan barcode?

Masuk Whatsapp Web Tanpa Barcode

Apakah Kamu memiliki laptop atau komputer sendiri? Jika iya, cobalah sesekali membuka whatsapp dalam bentuk website di laptop Kamu. Untuk pertama kali login ke dalam whatsapp web resmi, Kamu akan diminta memberikan scan barcode yang bisa Kamu temukan di dalam aplikasi whatsapp smartphone. Saat kamu akan melakukan scan barcode, jangan lupa klik tanda centang pada tulisan “Tetap Masuk”.

Baca juga:  Cara Menambahkan Teman di WhatsApp Dengan Mudah

Whatsaap Web Tanpa Scan Barcode

Dengan cara tersebut, Kamu bisa menggunakan whatsapp web tanpa scan barcode seperti awal masuk. Sehingga, saat Kamu keluar dan mematikan laptop dan ingin menggunakan whatsapp web keesokan harinya, Kamu tidak lagi harus membuka whatsapp aplikasi smartphone untuk menunjukkan scan barcode. Barcode akan secara otomatis tersimpan di dalam whatsapp web dan mengingat kode tersebut.

Jangan Hapus Chace Mesin Pencarian

Ketika wa web tanpa scan barcode sudah menyimpan kode milik Kamu maka, jangan menghapus chace yang ada pada mesin pencarian. Karena dengan menghapus chace whatsapp sebelumnya, scan barcode akan secara otomatis terhapus juga. Sehingga, Kamu harus memasukkan kembali barcode saat login ke whatsapp web. Namun, jika penghapusan chace sangat diperlukan, tidak jadi masalah untuk memasukkan kembali barcode whatsapp Kamu.

hapus-cache-browser

Untuk bisa memasukkan scan barcode, pastikan aplikasi whatsapp pada smartphone masih tersedia dan selalu update tepat waktu. Hal tersebut menghindari terjadinya crash saat Kamu membutuhkan whatsapp smartphone. Selain itu, saat Kamu tidak menggunakan laptop sendiri saat ingin menggunakan whatsapp web, scan barcode masih harus diminta karena mesin pencarian tersebut belum pernah Kamu gunakan untuk membuka whatsapp.

Whatsapp web tanpa scan barcode bisa Kamu lakukan dengan mudah di perangkat mana saja. Akan tetapi, scan barcode harus tetap dilakukan untuk mengonfirmasi data pada nomor ponsel yang Kamu gunakan. Sehingga, semua kontak, chat, maupun profil whatsapp yang ada di dalam smartphone bisa terintegrasi dengan baik pada whatsapp website di laptop atau komputer Kamu.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014