Tuesday , December 10 2019

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Panel Surya

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Panel Surya

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Panel Surya – Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan ini terkenal dari smartphone yang mempunyai spesifikasi gahar namun menawarkan harga yang terjangkau, dan pastinya sesuai dengan kantong pengguna di Indonesia.

Belum lama ini Xiaomi baru saja berencana untuk menghadirkan smartphone untuk kamu yang sering berpetualangan atau yang tinggal di daerah yang belum ada sambungan listrik PLN. Hal ini terungkap setelah Xiaomi mengajukan hak paten ke Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia  atau WIPO.

Nah dari sinilah disebut-sebut Xiaomi sedang mengembangkan sebuah smartphone yang dilengkapi panel surya pada bagian belakangnya. Sebenarnya hak paten sudah diajukan Xiaomi sejak 27 Juli 2018 dan baru terinput di WIPO pada 2 Agustus 2019 lalu.

Jika dilihat dari sketsa ini sangat terlihat pada bagian depannya terdapan layar yang full tanpa ada notch pada bagian atas layarnya. Namun sayangnya tidak dijelaskan bagaimana cara kerja dari kamera depannya apakah pop-up atau slider, atau malah tersembunyi di bawah layar? Sepertinya ini yang masih menjadi hal yang belum terungkap.

Baca juga:  Simpan Item Yang Akan Kamu Beli Dengan Fitur Baru Instagram ‘Shopping Collection'

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Panel Surya

Sementara untuk bagian belakangnya terdapat dua buah kamera belakang pada sudut kanan smartphone dan tentu saja terdapat panel surya. Tapi sayangnya tidak terlihat sensor sidik jari atau fingerprint pada sketsa paten tersebut sehingga kemungkinan besar sensornya akan berada pada bagian bawah layar smartphone dengan menggunakan in-display fingerprint.

Panel surya inilah yang bermanfaat untuk mengisi daya baterai ponsel. Sehingga di kala ponsel kehabisan baterai dan jauh dari sumber listrik atau listrik sedang padam seperti beberapa waktu yang lalu, ponsel cukup dijemur selama beberapa jam di bawah sinar matahari untuk mengisi ulangnya.

Sebenarnya metode pengisian batterai ramah lingkungan ini bukan yang pertama karena sebelumnya Samsung sudah pernah meluncurkan sebuah ponsel dengan fitur yang serupa bernama  Samsung Blue Earth yang dirilis 2009 lalu.

Demikianlah ulasan mengenai Xiaomi yang sedang mengembangkan smartphone dengan panel surya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang senang dengan berita terkini mengenai teknologi smartphone, sekian dan mari kita nantikan saja smartphone produksi dari Xiaomi ini diluncurkan.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.