Wednesday , November 14 2018

Berkenalan Dengan IGTV, Berbagi Video Hingga Satu Jam Dengan Instagram

Kini Bisa Berbagi Video Hingga Satu Jam Dengan IGTV di Instagram

Berkenalan Dengan IGTV, Berbagi Video Hingga Satu Jam Dengan Instagram – Media Sosial saat ini memang bisa kita gunakan untuk berbagai macam hal mulai dari untuk berbagai kisah menarik, hingga dilakukan untuk menunjang bisnis yang kita miliki. Salah satunya adalah Instagram, media Sosial ini merupakan media sosial yang paling diminati saat ini.

Instagram tak hanya sukses mempunyai pengguna aktif bulanan yang mencapai 1 milyar, belum lama ini Instagram juga membuat sebuah surprise pada acara yang diadakan Instagram, layanan berbagai foto dan video ini mengumumkan kehadiran fitur atau layanan baru yang dinamai IGTV, yang konon menyaingi YouTube.

Layanan ini memang sengaja dihadirkan untuk menjadi tempat para pengguna Instagram untuk berbagi video dengan durasi yang lebih panjang. Dengan demikian maka disinyalir ini merupakan pengembangan terbaru yang ditawarkan Instagram untuk menjawab keterbatasan Instagram Stories.

Kini Bisa Berbagi Video Hingga Satu Jam Dengan IGTV di Instagram

Tak hanya itu saja karena seluruh video yang ada di dalam IGTV bisa ditonton dari aplikasi yang berdiri sendiri atau dari dalam aplikasi Instagram. Semua video yang ditayangkan dalam bentuk vertical dan mempunyai durasi maksimal hingga satu jam.

Baca juga:  Instagram Tambahkan Dukungan GIF di Direct Messenger

Selain itu IGTV juga menyediakan banyak navigasi seperti “For You”, “Popular”, “Following”, dan “Continue Watching”. Dari aplikasi Instagram kamu juga bisa melihat apakah si pembuat konten sudah mengupload video ke IGTV dengan melihat ruang di samping di mana Stories berada.

Kini Bisa Berbagi Video Hingga Satu Jam Dengan IGTV di Instagram

Ketika pengguna melihat sejumlah video yang ditayangkan maka mereka juga bisa berinteraksi dengan mengetuk tombol love dan memberikan komentar. Selain itu para pengguna juga bisa mengirim pesan pribadi secara langsung lewat tombol Direct Messenger. Dengan begitu jelas Instagram akan memposisikan IGTV sebagai layanan video masa depan yang dikembangkannya,

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang kini bisa berbagi video hingga satu jam dengan IGTV yang ada pada aplikasinya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan untuk kamu yang ingin menggunakan fitur ini maka bisa mendownload aplikasi Instagram versi terbaru, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.