Friday , September 20 2019

Cara Mengembalikan Chat Terhapus di WhatsApp

Cara Mengembalikan Chat Terhapus di WhatsApp,kembalikan chat whatsapp,hack whatsapp,kembalikan pesan diwhatsapp

Cara Mengembalikan Chat Terhapus di WhatsApp – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang saat ini hampir semua orang mengunakannya. Di dalam aplikasi perpesanan instant ini terdapat banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan para penggunanya.

Tak sedikit yang bertanya mengenai bisakah history chat Whatsapp dikembalikan? Jawabannya tentu bisa. Untuk kamu yang menginstal ulang aplikasi WhatsApp atau berganti smatphone maka kamu bisa mengembalikan history chat Whatsapp kamu dengan mudah.

Disini kamu hanya membutuhkan kuota internet untuk bisa mengembalikannya, Tapi syaratnya kamu harus terlebih dulu menyimpan pesan terlebih dahulu sebelum dapat dikembalikan, Hanya dengan melakukan backup yang sudah disediakan oleh aplikasi Whatsapp itu sendiri dan Backup akan mengirimkan data chat serta seluruh media ke Google Drive kamu, Begini cara melakukannya.

Cara Mengembalikan Pesan Terhapus di WhatsApp:

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu pilih tombol menu berbentuk titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar dan klik Settings.
  • Kemudian klik Chat dan klik Chat Backup.

Cara Mengembalikan Chat Terhapus di WhatsApp,kembalikan chat whatsapp,hack whatsapp,kembalikan pesan diwhatsapp

  • Langkah berikutnya pastikan Whatsapp kamu sudah terhubung dengan Google Drive pribadimu, kamu bisa mengubah akun dengan klik kolom Account. Disini kamu juga bisa mengatur frekuensi WhatsApp mencadangkan percakapan kamu, yakni harian, mingguan atau bulanan.
  • Selain itu kamu juga bisa melakukan backup video yang ada pada chat kamu dengan mencentang kolom include video.
  • Selanjutnya klik Backup, maka secara otomatis aplikasi akan mengunggah data pada Whatsapp kamu ke Google Drive.
Baca juga:  Cara Cepat Logout WhatsApp Web

Cara Mengembalikan Chat Terhapus di WhatsApp,kembalikan chat whatsapp,hack whatsapp,kembalikan pesan diwhatsapp

  • Lalu install aplikasi Whatsapp kamu smartphone barumu. Kemudian kamu akan mendapat notifikasi untuk melakukan Restore Backup.
  • Setelah itu klik Restore dan secara otomatis aplikasi akan mengunduh data pesan dan media lama kamu.
  • Selesai.

Untuk bisa mengembalikan pesan WA yang terhapus di smartphone yang sama kamu bisa langsung melakukan backup tanpa harus mengunggah data dan Media seperti gambar serta video juga bisa kamu kembalikan jika media tersebut sudah kamu unduh sebelumnya.

Bagaimana, sangat mudah bukan caranya? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa mengembalikan pesan yang terhapus pada aplikasi WhatsApp. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengembalikan pesan yang terhapus di WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.