Tuesday , December 1 2020

Cara Mudah Kunci Google Chrome Dengan Password

chrome-matikan-suara-video
Credit: visitoffice.com

Cara Mudah Kunci Google Chrome Dengan Password – Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan saat ini, mesin pencarian buatan Google ini dikembangkan dengan menggunakan mesin rendering WebKit.

Sedangkan untuk proyek sumber terbukanya dinamakan dengan Chromium. Mesin pencarian ini dirilis versi beta untuk Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Untuk saat itu hanya tersedia untuk Windows karena masih dalam status beta.

Kemudian pada 11 Desember 2008 Google Chrome diluncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil dan diluncurkan untuk Mac serta Linux. Seiring dengan perkembangannya pada Januari 2012 Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia.

Cara Mudah Kunci Google Chrome Dengan Password

Hal ini menjadikan Google Chrome browser kedua atau juga ketiga paling banyak digunakan setelah Mozilla Firefox yang terlebih dulu muncul. Nah pada Google Chrome nyatanya banyak sekali tips dan trik yang bisa kamu gunakan lho. Salah satunya yakni dengan menambahkan password untuk keamanan data kamu. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama tentu kamu harus memilih aplikasi Google Chrome.
  • Jika kamu sudah punya maka langsung saja install ekstensi Simple Startup Password pada Chrome kamu.
  • Selanjutnya klik “Tambahkan Ke Chrome” pada halaman install ekstensi Simple Startup Password.
  • Setelaah itu klik ikon pada ujung browser Google Chrome, biasanya icon garis horizontal) atau icon Pengaturan -> Alat -> Ekstensi.
  • Kemudian carilah ekstensi bernama Simple Startup Password dan klik opsi.
  • Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan password Google Chrome.
  • Berikutnya masukanlah password yang kamu inginkan dan klik tombol Save.
  • Next, jika kamu sudah memasukkan password maka segera restart browser google chrome yang kamu miliki dengan cara menutup semua tab yang terbuka.
  • Langkah terakhir coba jalankan Google Chrome lagi dan kamu akan diminta untuk mengisi password supaya bisa menggunakan Google Chrome. Dengan demikian keamanan data yang ada pada Google Chrome dapat lebih terjamin.
  • Selesai.
Baca juga:  20 Tools Gratis Ini Akan Memaksimalkan SEO Website Kamu

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah kunci Google Chrome dengan menggunakan password. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna aktif Google Chrome, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.