Cara Nonton Netflix Amerika di Luar Negeri

cara nonton netflix amerika

Siapa sih yang tidak kenal dengan Netflix? Pelopor platform streaming film paling lengkap ini memang menjadi gaya hidup bagi para penggemar film. Permasalahannya tidak semua konten Netflix bisa diakses secara langsung lho, berikut ini cara menontonnya melalui VPN baik bagi kamu pemirsa Netflix yang menggunakan smartphone, komputer ataupun perangkat lainnya.

Menonton Netflix memang membutuhkan sedikit usaha. Hal ini karena tidak semua konten dapat diakses oleh pemirsa dari mana saja. Banyak konten netflix yang tersedia untuk ditonton namun terbatas bagi negara tertentu. Misalnya, banyak sekali judul film dan acara televisi yang hanya bisa ditonton oleh mereka yang berada di Amerika dan kita yang tinggal di Indonesia tidak kebagian jatah nonton film tersebut.

Batasan lokasi tersebut menjadi penghalang kita atau bahkan warga Amerika Serikat sendiri yang sedang berada di luar negeri untuk menonton konten-konten Netflix AS. Padahal, konten acara dan film seri Netflix di Amerika Serikat cukup menarik untuk diikuti, dan jumlahnya pun sangat banyak mengingat Netflix memiliki koleksi film dan serial televisi yang mencapai sekitar lima ribu konten hingga tahun 2018, lebih banyak dibandingkan penyedia layanan streaming film lainnya.

Perbedaan jumlah dan jenis konten yang dapat ditonton lewat Netflix di tiap negara timbul karena urusan lisensi sejumlah konten yang hanya bisa tayang di negara-negara tertentu. Netflix ingin menjaga kontennya tetap eksklusif bagi warga Amerika Serikat. Hal ini rasanya menjadi kurang nyaman bagi kita karena kita pasti menginginkan akses untuk menonton semua konten secara lengkap.

Tetapi bagi kita yang berada di Indonesia atau negara lain di luar Amerika Serikat, nyatanya semua konten eksklusif Netflix yang mayoritas berkualitas bagus tetap dapat ditonton, yakni dengan menggunakan VPN.

Cara menonton Netflix menggunakan VPN merupakan cara paling ampuh untuk mengakses Netflix kapanpun dan dimanapun kita berada. Berikut ini adalah cara menonton Netflix Amerika Serikat dengan menggunakan VPN dari Indonesia.

Cara Menonton Netflix Amerika Serikat Dengan Menggunakan VPN

Mengakses konten Netflix Amerika Serikat dari Indonesia ataupun negara lain dapat dilakukan dengan menggunakan layanan Virtual Private Network yang membuat kita seolah-olah mengakses Netflix dari komputer, smartphone atau perangkat lain yang berada di AS.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Lenovo Phab Plus Update Terbaru 2017

Secara umum VPN digunakan sebagai protokol keamanan untuk melindungi berbagai data baik informasi pribadi, password dan data lainnya pada saat kita menggunakan jaringan WiFi umum yang tidak terproteksi. Selain itu, VPN kerap digunakan untuk menyembunyikan lokasi asli pengguna.

Fitur VPN inilah yang bisa kita gunakan untuk mengakses Netflix dari luar Amerika. VPN akan menyamarkan IP Address kita dan menyembunyikan lokasi dimana kita sebenarnya berada. Kita bisa menggunakan VPN yang servernya berada di Amerika Serikat, sehingga kita seolah-olah berada di Amerika Serikat dan secara otomatis membuka blokir Netflix yang melarang akses Netflix dari luar negeri.

Ada beberapa VPN terpercaya yang bisa digunakan, diantaranya adalah SaferVPN, Hola Free VPN dan juga NordVPN yang memiliki lebih dari 400 server di Amerika Serikat, sehingga memungkinkan kita mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi dan melakukan streaming film dengan lancar dari komputer atau laptop.

Untuk menggunakan VPN guna mengakses Netflix, berikut ini cara yang harus kamu lakukan:

  • Langkah pertama, unduh VPN yang akan kamu gunakan, sebagai contoh NordVPN atau Hola Free VPN.
  • Berikutnya, jalankan aplikasi VPN dan pilihlah server yang berlokasi di Amerika Serikat.
  • Akses Netflix.com kemudian Login dengan akun yang kamu miliki atau lakukan Registrasi jika kamu belum memiliki akun.
  • Beberapa VPN juga menyediakan aplikasi dalam bentuk plugin untuk browser pada komputer sehingga kamu akan lebih dimudahkan dalam penggunaanya.

Jika kamu menggunakan perangkat lain seperti smartphone, kamu bisa menggunakan layanan dari ExpressVPN, VPN dari Betternet dan juga layanan lain seperti MediaStreamer DNS untuk membuka blokir Netflix AS ketika mengakses dari Indonesia. Selain menggunakan VPN, kamu juga bisa menggunakan teknologi Smart DNS untuk mengakses Netflix. Namun, cara menonton Netflix menggunakan VPN lebih kami rekomendasikan mengingat sangat mudah dilakukan.

Kesimpulannya, VPN telah memberikan banyak kemudahan bagi kita yang ingin menonton Netflix. Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan untuk menonton semua konten Netflix AS dari luar negeri, termasuk dari Indonesia. Selamat menonton!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.