Saturday , February 4 2023

Mengenal Kursus Membuat Aneka Kue Kering BakingWorld

baking world

Bagi Anda yang tertarik ingin menjadi pembuat kue handal, BakingWorld merupakan tempat yang tepat untuk mempelajarinya. Ada banyak kursus yang bisa Anda ikuti, dan tidak hanya kursus membuat kue atau roti saja. Bakingworld.id sebagai One Stop Baking Solution menyediakan beragam kursus menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara online. Anda bisa mengikuti kursus seperti mendekorasi makanan, membuat minuman, hingga kursus memotret makanan beserta mendapatkan bahan-bahannya hanya di satu tempat.

BakingWorld tidak hanya menawarkan kursus dengan harga murah dan Chef yang sudah sangat ahli di bidangnya, sehingga penyampaian materi jadi lebih mudah dimengerti. Tempat ini juga menawarkan kelebihan seperti sertifikat bagi para peserta yang sudah selesai mengikuti salah satu kursus. Bahkan ada program prakerja bagi Anda yang tengah mencari pekerjaan. Yang lebih menarik, Bakingworld.id menyediakan kursus secara online yang dapat diakses di rumah dan dimana pun.

Mengenai kursus yang ada di BakingWorld, Anda bisa memilih berdasarkan kategori. Sedangkan yang akan kita bahas kali ini adalah “kursus membuat aneka kue kering bagi pembuat kue” yang merupakan kursus dalam kategori kue atau pastry. Di dalam kategori ini ada banyak kursus lain yang bisa Anda ikuti dengan berbagai Chef ahli. Karena kategori kue atau pastry, maka kursus yang Anda temukan di dalamnya adalah kursus membuat kue.

“Kursus membuat aneka kue kering bagi pembuat kue” memiliki beberapa manfaat setelah diikuti. Manfaat secara umum bisa membuat peserta mampu menghasilkan berbagai jenis kue kering menggunakan alat dan bahan yang sesuai minimal 2 kali.

Sedangkan manfaatnya secara khusus, yaitu: peserta mengetahui dan bisa mengidentifikasi dan memilih bahan pembuatan, mengetahui dan bisa membuat berbagai jenis kue kering, mengetahui dan bisa memilih dan menggunakan alat pembuatan kue, mengetahui dan bisa menjaga kebersihan saat membuat kue, dan bisa teliti, cermat, hati-hati, dan taat terhadap azas dalam proses membuat kue.

Jika Anda mengikuti “kursus membuat aneka kue kering bagi pembuat kue” Anda akan bertemu dengan 4 Chef yang ahli dalam hal tersebut, yaitu Chef Ikrawati Fattah, Chef Dini Murniaty SST. Par MM, Chef Erick A Riadh, dan Chef Ramon Hurdawaty, S. TP, MM. Keempat Chef tersebut sangat ahli dalam membuat kue kering. Jadi, Anda tidak perlu ragu mengenai kemampuan keempat Chef tersebut.

Sedangkan materi yang akan Anda dapatkan di dalam kursus ini terbilang cukup banyak. Total ada 57 materi dengan beragam video materi di dalamnya.

Sebelum Anda mengikuti kursus, Anda harus mengikuti pre-test terlebih dulu. Setelah itu, Anda baru mengikuti materi “mengetahui jenis-jenis bahan dan bagaimana menilai kualitasnya serta menjaga standar kebersihan.” Ada banyak video materi yang harus Anda tonton dalam materi ini. Contohnya mengenai kualitas emulsifier, coklat, telur, gula, garam, tepung, pengembang, bahan cream, lemak, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk materi selanjutnya, Anda akan mempelajari “membuat berbagai jenis kue kering” dengan beberapa video materi, seperti membuat kue kastangel, fruit cake cookies, tiramisu cookies, kue semprit susu keju, dan kue kering s’more. Anda juga harus mempelajari “studi kasus membuat kue” dan “membuat berbagai jenis kue kering” yang menjadi materi untuk dibaca.

Di akhir kursus, Anda diharuskan mengikuti posttest untuk menilai apakah Anda lulus dalam mengikuti kursus ini atau tidak.

Dengan mengetahui apa yang akan Anda pelajari, mungkin Anda tertarik untuk mengikuti kursus ini? Jika memang begitu, pahami dulu persyaratannya, yaitu memiliki pendidikan minimal SMA. Kemudian, Anda harus memiliki alat seperti timbangan, oven, dan mixer. Terakhir, pastikan Anda menyediakan ponsel yang terhubung dengan akses internet. Sangat mudah, bukan? Mencari tempat kursus baking yang bagus di dekat tempat tinggal kita tentu tidak mudah, untung ada Bakingworld.id, Anda bisa mengikuti aneka kursus baking dan pastry dengan mudah dan terjangkau.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.