Monday , October 22 2018

7 Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+, Jangan Salah Pilih!

Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+, Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7 plus, vivo v7, vivo v7 plus

7 Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ Lemoot.com– Mungkin banyak diantara para konsumen gadget yang tidak mengetahui bahwa Vivo telah merilis smartphone terbaru mereka dengan menggunakan nama yang hampir sama dengan smartphone yang telah dirilis sebelumnya.

Pada November 2017 dirilis sebuah smartphone yang bernama Vivo V7 yang merupakan seri lanjutan dari Vivo V5, selanjutnya tidak berselang lama, vendor Vivo asal Tiongkok ini kembali merilis sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat mengesankan, yaitu Vivo V7+.

Banyak pertanyaan yang muncul Apa perbedaan diantara kedua smartphone ini? Apakah dari spesifikasinya, tampilan, desain, harga, ataukah dari aspek lain yang menjadikan Vivo V7+ menjadi smartphone seri terbaru yang dirilis oleh Vivo dan menjadi salah satu smartphone andalan mereka untuk diperkenalkan di pasar gadget dunia.

Inilah 7 Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+, bagus mana?

Jika dilihat secara seksama kedua smartphone ini sebenarnya sama-sama penggunaan layar full view yang memiliki rasio 18:9, sama-sama menggunakan kamera beresolusi 24 megapiksel serta juga memanfaatkan Qualcomm Snapdragon 450 octacore sebagai sistem yang mendukung operasi dari kedua smartphone ini.

Spesifikasi vivo-v7-plus, kelebihan vivo v7+, kelebihan vivo v7 plus, kekurangan vivo v7+, kekurangan vivo v7 plus
vivo v7 plus

Lalu, apa sebenarnya Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ ? Berikut ulasannya, perhatikan baik-baik apa saja Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ yang harus kamu ketahui, sehingga dapat memilih mana smartphone terbaik yang sesuai dengan aktivitas dan kantong kamu.

1. Ukuran Layar : Vivo V7+ lebih lebar dan dilengkapi kaca anti gores

Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ yang pertama terlihat dari ukuran layar yang digunakan. Kedua smartphone ini memang benar sama-sama menggunakan layar penuh fullview dengan rasio 18:9, namun ukurannya berbeda, Vivo V7 ternyata memiliki lebar layar 5,7 inci sedangkan Vivo V7+ dirancang dengan layar yang memiliki lebar 5,99 inchi.

Perbedaan Vivo V7 dan Vivo-V7-plus
vivo v7 plus

Di samping itu dari aspek layarnya juga terdapat perbedaan pada penggunaan anti gores yang diletakkan pada kedua smartphone tersebut, karena Vivo V7+ telah dilengkapi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4, sedangkan Vivo V7 belum dilengkapi dengan kaca anti gores seperti ini. Itulah Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ pertama yang harus kamu ketahui.

Baca Juga : 11+ Kelebihan Vivo V7+ yang Mengagumkan

2. Dimensi : Vivo V7 memiliki dimensi yang lebih ringan dan rendah

Setelah membahas tampilan dari Vivo V7 dan Vivo V7+, Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ kedua terletak dari dimensi dan berat smartphone tersebut. Jika Vivo V7 mempunyai dimensi yang mencapai 149,3 x 7 2,8 x 7,9 mm dan berat mencapai 139 gram, maka Vivo V7+ dirancang dengan dimensi yang mencapai 155,9 x 75,8 x 7,7 mm, dengan berat 160 gram.

Baca Juga : 9 Kelebihan Vivo V7 serta 3 Kekurangannya

Dilihat dari dimensi dan berat di antara kedua smartphone tersebut nampak jelas bahwa Vivo V7 memiliki dimensi yang lebih ringan dan rendah dibandingkan dengan Vivo V7+.

harga vivo v7, harga vivo v7 baru, harga vivo v7 bekas, spesifikasi vivo v7
vivo v7

3. Storage Internal : Vivo V7+ memiliki memori internal lebih besar

Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ selanjutnya adalah storage internal. Vendor Vivo sebenarnya menanamkan prosesor dan RAM yang hampir sama pada kedua smartphone ini, namun perbedaannya akan terlihat dari storage internal yang ditanamkan pada Vivo V7 yang hanya memiliki kapasitas 32 GB, sedangkan pada Vivo V7+ dilengkapi dengan storage internal yang mencapai 64 GB.

Baca juga:  Harga Vivo XPlay 5S Update Terbaru 2017

Perbedaan storage internal ini merupakan salah satu Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ yang sangat signifikan, karena bagi kamu yang membutuhkan ruang besar untuk penyimpanan berbagai macam data yang kamu miliki, tentu kamu harus mencari smartphone yang memiliki storgae internal luas seperti Vivo V7+.

Namun, kedua smartphone ini sama-sama mendukung penggunaan memori eksternal yang bisa menampung data hingga 256 GB.

4. Baterai : Kapasitas baterai Vivo V7+ baterai lebih besar 

Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ berikutnya adalah dari segi kapasitas baterai yang ditanamkan. Vivo V7 adalah salah satu smartphone yang menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh, sedangkan Vivo V7+ menawarkan baterai berkapasitas lebih besar yaitu 3225 mAh.

kedua smartphone ini memiliki performa yang sama-sama kuat dan mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama, tetapi dengan kapasitas baterai yang begitu besar menjadikan kedua smartphone ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya baterai secara maksimal.

Apalagi, kedua smartphone tersebut belum dilengkapi dengan fitur fast charging yang bisa mengisi daya baterai dalam waktu yang cukup singkat, oleh karena itu kamu harus bersabar saat ingin mengisi daya baterai smartphone kesayangan kamu secara penuh.

Vivo V7plus, harga vivo v7+, spesifikasi vivo v7+, harga vivo v7plus, spesifikasi vivo v7plus
Vivo V7plus

5. Dukungan audio Hi-fi : Vivo V7+ dilengkapi audio Hi-fi

Dukungan audio Hi-fi. Audio hi-fi ternyata menjadi salah satu kelebihan dari Vivo V7+ yang membedakannya dengan Vivo V7. Walaupun vendor Vivo asal Tiongkok ini disebut-sebut sebagai salah satu produsen smartphone yang melengkapi smartphone mereka dengan audio Hi-fi.

Entah kenapa pada Vivo V7 tidak ada fitur canggih tersebut, sehingga menjadi salah satu kekurangan dari Vivo V7 dibandingkan dengan Vivo V7+ yang dilengkapi dengan audio Hifi sehingga dapat menjadikan pengguna mendengar musik ataupun video yang mereka putar dengan lebih jelas.

6. Segi Desain : Vivo V7 lebih enak digenggam

Secara kasat mata mungkin perbedaan ini tidak akan nampak jelas bagi kamu yang baru pertama kali melihat kedua smartphone tersebut. Perbedaan Vivo V7 dan Vivo V7+ itu terletak dari segi desainnya.

Sepintas lalu mungkin kamu akan beranggapan bahwa kedua smartphone ini memiliki desain yang sama, tetapi ketika telah berada dalam genggaman ternyata Vivo V7 lebih enak digenggam karena memiliki lengkungan pada bagian belakangnya sehingga pas ketika berada di tangan kamu.

Sementara seri selanjutnya dari Vivo V7 yaitu Vivo V7+ memiliki bagian belakang yang lebih datar yang menyebabkan tingkat kenyamanannya sedikit berkurang dibandingkan ketika menggunakan Vivo V7.

kelebihan vivo v7, kekurangan vivo v7
vivo v7

7. Dari Aspek Harga : Vivo V7+ jauh lebih mahal

Ternyata harga yang ditawarkan untuk Vivo V7+ jauh berbeda dibandingkan dengan Vivo V7, perbedaan tersebut hampir mencapai 1 jutaan. Jika Vivo V7 ditawarkan pada awal perilisannya dengan harga Rp 3.699.000, maka Vivo V7+ dibandrol dengan harga Rp. 4.699.000 pada saat pertama kali diperkenalkan di pasaran gadget dunia.

Tentu harga adalah salah satu pertimbangan konsumen ketika memilih diantara dua smartphone dengan kualitas yang hampir sama.

Nah itulah beberapa Perbedaan antara Vivo V7 dan Vivo V7+ yang harus kamu ketahui, dengan memahami perbedaan di antara kedua smartphone tersebut, maka kamu bisa memilih mana smartphone terbaik dan sesuai dengan kegiatan kamu sehari-hari, dan yang terpenting pas dengan budget yang telah kamu siapkan.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014